SELAMAT  DATANG  DI  LENTERA  PUBLIK ---  SAJIAN  INFORMASI  DAN  BERITA-BERITA  HANGAT --- DIULAS  LUGAS  MENGEDEPANKAN  PENGETAHUAN  UMUM BERDASARKAN  FAKTA  DAN  REALITAUntuk Informasi.. Saran Dan Kritik Hubungi: 087 829 701 955 - 081 324 080 955   Email: bangher7474@yahoo.co.id

Rabu, 23 September 2009

ALIRAN DANA APBD INDRAMAYU

2 Miliar Lebih

Bea Siswa Pendidikan Paket C Kusus

INDRAMAYU, SURYA PENA– Pendidikan kesetaraan program paket C, belakangan ini, cukup mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Indramayu. Sebagai upaya dalam meningkatkan IPM bidang pendidikan serta usia rata-rata lama sekolah bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu. Anggaran yang dialirkan untuk mendanai jalur non formal ini tidak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai milyaran rupiah.

Menurut Subbag. PRP. Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, H.A.Dahlan, melalui Staf -nya, Paiman, kepada wartawan mengatakan bahwa bea siswa tersebut diberikan guna membiayai warga belajar dalam melangsungkan pendidikannya melalui program paket C khusus. Jumlah anggaran bea siswa itu sebesar 2 milyar lebih yang bersumber dari APBD II Kabupaten Indramayu TA 2009 dengan mekanisme pencairan melalui rekening para penyenggara kegiatan. Para warga belajar yang terdaftar sebagai penerima bea siswa akan diberi dana tersebut sebayak Rp. 750.000/Orang. Jumlah warga belajar yang mendapat bea siswa itu sebanyak 2870 Orang yang terbagi pada 64 TKB (Tempat Kegiatan Belajar) tersebar di Wilayah Kecamatan.

Sementara menurut, Kabid.Dikmas, H. Kholik, melalui Kasi Kesetaraan, Nara Sardiman, S.Sos, Kepada menjelaskan bahwa siswa yang mendapat dana itu adalah siswa baru, kelas I yang mengikuti pendidikan kesetaraan paket C khusus pada kelompok belajar baru, “ Paket C khusus yaitu program pendidikan stara SMA diperuntukan bagi mereka yang DO dari pendidikan formal. Mereka yang mendapatkan Bea siswa itu akan mengikuti pendidikan kesetaraan paket C khusus secara terpisah dari kesetaraan reguler.” Ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tags

My Blog List

Followers

lenterapublik Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template